35th Jazz Goes To Campus (JGTC) - Freedom Of Jazzpression Meriah!

 
Radio UNTAR – Sobat Muda buat pecinta musik Jazz, pada hari Minggu (25/11/2012) lalu ada event yang seru banget loh! Event yang dimulai sejak 1978, tahun ini adalah ke-35 tahun terselenggaranya Jazz Goes To Campus di Campus Ground Fakultas Ekonomi-UI, Depok.

Jazz Goes To Campus tahun ini mengusung tema “Freedom Of Jazzpression”, event ini juga merupakan event musik Jazz tertua di Indonesia dan tertua kedua di dunia setelah North Sea Jazz loh Sobat Muda. 

Tahun ini pun juga ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Dengan diadainnya JGTC (Jazz Goes To Campus) Awards terdapat pula Museum Jazz. Dimana pengunjung dapat mengetahui informasi tentang Jazz dari Internasional ataupun dari Indonesia. Serta juga tahun ini , menghadirkan 4 buah panggung pada penyelenggarannya dengan jumlah penampil terdiri dari 45 band.

Ada banyak banget musisi-musisi Jazz yang tampil pada Jazz Goes To Campus mulai dari musisi Jazz international yaitu Orange Pekoe (Japan), Martin Denev feat Matthew Sayers (Bulgaria) & Toninho Horta (Brazil). 

Sedangkan para musisi Jazz yang tampil dari Indonesia juga ga kalah keren Sobat Muda, diantaranya ada Tohpati Bertiga (Tohpati, Bowie, Indro Hardjodikoro), Tulus, Monita Tahalea, Kunokini, Barry Likumahua Project, Idang Rasjidi Syndicate, The Groove, Fariz RM, Benny Likumahua Jazz Connection (Benny Likumahua, Indra Dauna, Jordy Waelauruw, Indra Azis, Dennis Junio, Bass G, Bayu Isman) dan banyak yang lainnya.

Sobat Muda penasaran hasil Liputan Reporter Radio UNTAR? Sobat Muda bisa liat hasil foto-foto Liputan Reporter Radio UNTAR di Fan Page Facebook : Radio UNTAR (The Voice Of Metropolitan Students) . (MCA/ Foto: MCA)
Martin Denev (Bulgaria)
Toninho Horta (Brazil)
Tompi & Panitia JGTC
Museum Jazz at JGTC