RUTE 2013 - Radio UNTAR "INCREDIBLE" Sukses!

Radio UNTAR – Setelah tahun lalu diselenggarakan RUTE 2012 (Radio Universitas Tarumanagara Expo) oleh Radio UNTAR sendiri, kali ini ditahun 2013 kembali diselenggarakan RUTE 2013 dengan tema “INCREDIBLE” (Increase Your Creativity and Develop Ability in Broadcasting Live Event).

RUTE kali ini terdiri dari 2 rangkaian acara, yang pertama ada lomba siaran untuk SMA/SMK Sederajat Se-JaBoDeTaBek ditanggal 18 Maret 2013 di Studio Radio UNTAR yang berada di Hall D Kampus II Untar, yang diikuti oleh 10 tim dari 5 sekolah yang ikut mendaftarkan diri.
Kemudian acara puncaknya dilanjutkan oleh Seminar & Talkshow dengan tema “How Voluble Are You” yaitu seberapa fasihkah kamu saat berbicara didepan publik, dimana Radio UNTAR mengajak Sobat Muda sekalian untuk belajar bagaimana menjadi Public Speaking yang baik.

Pengisi acaranya ada Jeje yaitu penyiar Prambors Radio Jakarta, Banyu Nugraha dari DJ Arie Broadcasting School dengan tema “Be (More Than) A Great Announcer” dan Donny De Keizer dari Excellent TV dengan tema “Jadi Broadcaster Siapa Takut”. Dengan dibuka performance dari magicians “Double D” Runner Up The Master Junior.

UKM dari Universitas Tarumanagara seperti CP (Citra Pesona) dengan modern dance nya,lalu BAR (Band Tarumanagara) yang ikut memeriahkan acara RUTE 2013 dan  guess star-nya adalah TANGGA dipenghujung acara RUTE2013 yang menghipnotis seluruh peserta Talkshow yang hadir di Auditorium Gedung M, Kampus 1 Universitas Tarumanagara tersebut.

Di puncak acara tanggal 20 Maret juga untuk mengumumkan pemenang lomba siaran dengan para juara yaitu Juara 1 dari SMA Negeri 3 Tangerang Selatan – Tim 2 (Chairu Ummah,Oktaviani, Priscillia Danamentari), Juara 2 dari SMA Santa Ursula – Tim 2 (Anastasia Anggita, Olga Agata, Gabrielle Kosasih), Juara 3 dari SMA Gandhi – Tim 1 (Adam, Grefania, Alvin) dan Juara Favorit dari SMA Santa Ursula (Virginia, Narissa,Mishela). RUTE 2013 sekaligus dalam rangka merayakan Ulang Tahun Radio UNTAR (VOMS Radio) yang ke 42 tahun.

Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan lebih dari 300 peserta talkshow yang hadir serta Sponsor dan Media Partner yang sudah mendukung berjalannya RUTE 2013 ini. Dan semoga kita bisa adain RUTE 2014 tahun depan serta Sobat Muda jangan sampe lewatin yah! (CS & MCA/ Foto: MCA, Crew #RUTE2013 & Perkumpulan Fotografi Tarumanagara (PFT))
Salah Satu Team Peserta Announcing Competition #RUTE2013

Juri Announcing Competition #RUTE2013 (Dari kiri ke kanan : Stiven Patras, Muhammad Arkan, Rizza Chairunisa)

Talkshow #RUTE2013 sesi 1 oleh Donny De Keizer - Excellent TV
Talkshow #RUTE2013 sesi 2 oleh Banyu Nugraha & Jeje - Dj Arie Broadcasting School
Pemenang Grand Prize di Talkshow #RUTE2013 dengan Tangga & MC (Derryace Kurniawan & Nathania Pravinta)