JAVA JAZZ 2013 - Make Your Days 'n Jazz Up The World

Radio UNTAR - Sudah tidak asing lagi jika orang-orang mendengar acara besar yang diadakan oleh Java Production di setiap tahunya. kali ini Java Production kembali memanjakan telinga penikmat musik Jazz dengan mengadakan Java Jazz Festival 2013 dengan tema "Make Your Day 'n Jazz Up The World".

Acara Tahunan yang menjalar sampai ke penjuru dunia ini di isi oleh pertunjukan live music dari lebih dari 1500 musisi internasional maupun dalam negri yang menampilkan 187 pertunjukan yang terbagi menjadi 17 panggung dan dikunjungi oleh lebih dari 100 ribu orang selama 3 hari acara ini yakni 1-3 Maret 2013 ini.

Sejak pada pembukaan acaranya sendiri pada 1 Maret, sudah terlihat keantusiasan dari para pecinta musik jazz. Semua panggung yang ada dipenuhi oleh para penonton yang sangat antusias untuk menikmati musik Jazz. Demikian juga dengan hari kedua dan ketiga. Hari terakhir Java Jazz sendiri tidak sepi dari penonton, yang terlihat dari antusiasme mereka yang sudah mengantri sebelum area Java Jazz sendiri dibuka.
Seiring dengan perkembangan jaman, musik jazz juga berubah dan jazz sendiri memiliki variasi gaya dan aliran musik. Karena itulah Java Jazz festival tahun ini menyediakan hiburan juga untuk pencinta musik laiinya, seperti konsep Java jazz Festival tahun ini, "jazz and beyond"; menyatukan berbagai penikmat musik dengan jazz sebagai perekatnya. Hasilnya, semakin banyak masyarakat yang mengenal, bahkan menyukai jazz dengan variannya yang luas.    

Musisi dalam negri  mewarnai festival jazz tahunan ini diantaranya Maliq & D'Essentials, Raisa, Tulus, Cindy Bernadette, Indra Lesamana, Barry Likumahuwa,, BubuGiri, RAN, The Groove, Tompi, The Extralarge, Calvin Jeremy, Andien.VNS, Eva Celia, dan masih banyak lagi yang mengisi 17 panggung JIW Expo Kemayoran, Jakarta.

Special show Java Jazz 2013 kali ini menampilkan Joss Stone pada hari pertama (1/3), Basia dan Lisa Stansfield pada hari yang kedua (2/3), dan pada hari yang ke 3, hari ini (3/3), Special show akan dia isi oleh Basia dan Craig David.

Craig David sendiri berencana untuk meluncurkan album terbarunya "Follow Your Intuition" setelah 4 tahun vakum. Dalam press conference sendiri, ia menyatakan bahwa ia ingin mengembalikan fokusnya pada musik, dan ia sendiri juga berfokus akan mengonsumsi makanan yang sehat. Menurutnya, "When you make the decision, the rest will follow", dan "We're all equal here. We all want to share the joy to others, with music".
Untuk kamu yang ketinggalan event seru ini, kita punya foto-fotonya special buat kamu. (Cl & FJ / Liputan Reporter Radio UNTAR / Foto : Cl & FJ)

Penonton bahkan dari luar negeri!
pemain saxophone
Maliq&D'Essentials


Matthew Sayersz
Fourplay
Raisa & Tulus
Cindy Bernadette

Calvin Jeremy

Joss Stone

Clarke Duke 4
Yassovi
BubuGiri
Barry Likumahuwa & Dennis
Lisa Stansfield
Basia




Tulus
Kaori Kobayashi

Abdul & the Coffee Theory

Craig David Press Conference

Chucko Valdes

Craig David on-stage