Trick Art 3D Japan in Jakarta


Radio UNTAR – Ini dia salah satu pameran seni yang banyak mengundang perhatian masyarakat Jakarta, Trick Art 3D Japan Painting Exhibition hadir di Grand Indonesia dari tanggal 2 Desember 2012- 3 Februari 2013.


Trick Art adalan pameran lukis yang memainkan ilusi penglihatan kita sehingga kita bisa dimanipulasi oleh gambar-gambar yang ada disana. Trick Art sendiri tercipta dari seorang seniman asal Jepang yaitu Kenju Kazumune tahun 1980, yang sampai saat ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang sekitar 20juta orang di dunia yang menikmati hasil karya seninya.

Pengunjungnya pun tidak sedikit dan antrian mulai terlihat dari ticket box yang telah di sediakan panitia, mulai dari anak-anak, remaja dan prang dewasa.


Salah satu yang menarik perhatian orang banyak adalah “Kamar Ames”,dimana ada 2 sisi dalam rungan tersebut,di salah satu sisinya kita akan terlihat lebih besar dari orang yang berada di sisi satunya.


“Trick Art keren banget,kreatif sekali yang ciptain idenya ini,efeknya terihat saat difoto, tapi sayang kalo menurut gue tempatnta kurang gede,antriannya jadi panjang banget,gue nggak sempet foto yang dibagian digigit ikan hiu itu karena rame” Sisca (18)


Harga tiketnya sendiri dikenakan Rp 50.000,-(Senin-Jumat) dan Rp 75.000.-(Sabtu-Minggu) untuk orang dewasa, sedangakan untuk pelajar di kenakan Rp 35.000,-(Senin-Jumat) dan Rp 50.000,-(Sabtu-Minggu).


“Gue kira gambarnya itu timbul, nggak tau nya semuanya rata dan efeknya baru kelihatan pas di foto, over all keren kok, nggak nyesel masuk Trick Art dn harga tiket masuknya juga terjangkau” Ruru (21)

Trick Art ini merupakan acara pertama yang di hadirkan di Indonesia dengan lebih dari 50 lukisan 3D yang mengajak pengunjung untuk berpose mengikuti arah dari tiap gambar yang ada disana agar efek dari lukisan tersebut terlihat di kamera kalian. (CS)

Kamar Ames
Nah disini seakan-akan kita seperti terbalik