10 Film Terbaik 2012 versi Radio UNTAR

Radio UNTAR – Sobat Muda udah dipenghujung tahun 2012 aja nih! Ga berasa yah Sobat Muda kita bakal masuk tahun 2013. Di sepanjang tahun 2012 ada banyak film-film baik dari film Hollywood atau film Indonesia yang kece-kece banget.


Reporter Radio UNTAR udah bikin kaleidoskop buat Sobat Muda 10 Film Terbaik Di Tahun 2012 versi Radio UNTAR baik dari film Hollywood atau film Indonesia. Penasaran?


The Avengers

The Avengers adalah film produk Studio Marvel (Produsen Komik) yang mengangkat jago-jagoan supernya ke dalam satu film. The Avengers menggabungkan tokoh-tokoh jagoan super seperti Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Iron Man (Robert Downey), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), Hawkeye (Jeremy Renner) dan Nick Fury (Samuel L. Jackson) semuanya ini di dalam suatu organisasi rahasia pelindung bumi S.H.I.E.L.D.


The Raid

The Raid adalah salah satu karya film terbaik Indonesia yang memperoleh penghargaan dari festival film di internasional. Film yang bergenre action yang di sutradarai oleh Garets Evans. Film ini diperankan antara lain oleh Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Ray Sahetapy. Dan film ini juga masuk diantara 5 film terbaik di dunia tahun 2012 Sobat Muda.


The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises adalah film yang dinanti oleh penggemar film batman setelah film sebelumnya The Dark Knight di tahun 2008 lalu. Film yang  berdurasi 164 menit ini di sutradarai oleh Christopher Nolan. Film yang diperankan oleh Christian Bale (Batman), Tom Hardy (Bane), Anne Hathaway (Catwoman), Joseph Gordon – Levitt (John Blake), Gary Oldman (Jim Gordon). Amazing!


Modus Anomali

Modus Anomali adalah film yang bergenre action dan menceritakan tentang misteri pembunuhan sadis penuh dengan teka-teki dan seram.  Film ini merupakan karya film dari Sutradara Joko Anwar dan Produser Sheila Timothy. Film ini juga dibintangi Rio Dewanto, Hannah AL Rashid, Izzi Isman dan Aridh Tritama sebagai keluarga pertama yang berlibur ke hutan, lalu Surya Saputra, Marsha Timothy, Sadra Triyudha dan Jose Gamo sebagai korban keluarga selanjutnya.


The Amazing Spiderman

The Amazing Spiderman berbeda dengan film-film spiderman sebelumnya, karena merupakan sebuah reboot (dikisahkan dari awal lagi dengan kisah yang sama namun dengan pemain dan penggarapan yang berbeda) dari kisah Spider-Man. Film ini diperankan oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker (Spider-Man), Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Rhys Ifans sebagai Dr. Curt Connors (The Lizard), Denis Leary sebagai George Steacy, Campbell Scott , Irfan Khan, Martin Sheen sebagai Uncle Ben, dan Sally Field sebagai Aunt May.


Atambua 39 Derajat Celcius

Atambua 39 Derajat Celcius merupakan film fiksi tentang tanah Timor yang digarap oleh sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana. Film yang berdurasi 90 menit diperankan oleh Gudino Soares(Joao),  Petrus Beyleto (Ronaldo),  Putri Moruk (Nikia) serta film ini juga ditayangin perdana di suatu festival film internasional yaitu Tokyo International Film Festival (TIFF).


The Twilight Saga : Breaking Dawn – Part II

The Twilight Saga : Breaking Dawn – Part II ini adalah film yang menjadi klimaks dari cerita Twilight The Series dan juga lanjutan dari The Twilight Saga : Breaking Dawn Part I. Film ini merupakan genre film fantasi romantis dan di sutradarai oleh Bill Condon. Dan diperankan oleh Kristen Stewart (Bella Swan), Robert Pattinson (Edward Cullen), Taylor Lautner (Jacob Black), Ashley Greene (Alice Cullen), Nikki Reed (Rosalie Hale) dan masih banyak lainnya.


5 CM

5 CM adalah film yang diadaptasi dari novel laris karya Donny Dhirgantoro dan mengisahkan tentang lima orang sahabat yang sudah menjalin pertemenan selama belasan tahun. Diperankan oleh Fedi Nuril (Genta), Denny Sumargo (Arial), Herjunot Ali (Zafran), Igor Saykoji (Ian), Raline Shah (Riani) serta juga ada Pevita Pearce. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan mengambil setting tempat yang sesuai dengan novelnya serta keren banget yaitu di Mahameru, Indonesia.


TED

TED adalah film yang bergenre komedi. Dimana Sobat Muda bisa tertawa dengan lelucon-lelucon yang terdapat di film ini. Film yang di sutradarai oleh Seth MacFarlane yang berdurasi 106 menit dan diperankan oleh Mila Kunis (Lori), Mark Wahlberg (John), Giovanni Ribisi (Donny), Joel McHale (Rex) & Seth MacFarlane (TED).
 
Habibie & Ainun

Habibie & Ainun adalah film bergenre drama yang diangkat dari kisah nyata dan telah dibukukan bercerita tentang perjalanan hidup dan kisah cinta Habibie & Ainun. Film ini membuat Presiden Republik Indonesia – Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono menitihkan air mata ketika menontonnya. Film yang berdurasi 127 menit ini disutradarai oleh Faozan Rizal dengan diperankan oleh Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Ratna Riantiarno, Mike Lucock, Vita Mariana.


Apakah ada film yang kamu suka di tahun 2012 ini? (MCA/Foto: Google)