Reza Rahardian ingin Jadi Sutradara


Radio UNTAR – Reza Rahardian, aktor kelahiran Jakarta 5 Maret 1987 ini mengaku kecintaannya terhadap dunia film begitu tinggi. Inilah yang membuatnya ingin menjadi seorang sutradara.

“Saya merasa menjadi sutradara itu akan menambah skill saya tentang dunia film. Jadi, mengapa tidak?“ kata cowok yang enggan terjun di dunia tarik suara ini. “Sebagai aktor, saya dianugerahi Tuhan berbagai kesempatan untuk bekerja sama dengan para sutradara hebat. Lalu, mengapa saya nggak manfaatkan kesempatan itu untuk belajar lebih banyak dari para sutradara tersebut? Lalu, hasil belajar itu ingin saya abadikan dalam bentuk film juga,” tambahnya.

Rencananya, bakal ada dua film besutan Reza Rahadian yang rilis di 2013, lho! “Tapi, saya belum bisa membocorkan apa judul film dan bagaimana ceritanya.
Biar ini menjadi kejutan, ya!” tutur penyuka musik klasik ini penuh rahasia. 

Menurutnya,ada perbedaan besar yang dirasakan antara menjadi sutradara dan aktor. “Proses yang harus dijalani sutradara itu lebih panjang ketimbang menjadi aktor. Soalnya, sutradara harus ada dari awal sebuah film akan dibuat. Mulai dari bikin skenario, lalu syuting, sampai editing dan segala proses pembuatan film selesai.
Tapi, so far so good, kok. Saya menikmati proses pembelajaran ini. Hehehe…,” jelas Reza. (CS/berbagai sumber/foto:google.com)