Serunya Diksar Radio Untar CC 34


Radio UNTAR - Diksar (Pendidikan Dasar) Radio Untar angkatan 34 yang diadakan di Villa Bukit Mas, Puncak 14-16 September 2012 kemarin berlangsung lancar .

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Radio Untar untuk memberikan pengarahan tentang penyiaran dan juga bagaimana berorganisasi di Radio Untar agar calon crew yang baru mendapatkan pelajaran yang berharga selain kuliah dan juga mengenal para senior nya lebih dekat.

Selama disana,aktivitas calon crew sangat padat, mulai dari senam pagi, tune perkenalan dimana memperkenalkan senior ke para junior (calon crew).
Setelah tune perkenalan, masing-masing divisi di Radio Untar memperkenalkan diri untuk memberi tahu kegiatan disamping jadi penyiar, diajarkan juga berorganisasi, ada Program Director, Music DIrector, Reporter,Public Relations dan General Division.
kemudian juga ada talent show dimana para junior menunjukkan bakatnya selain ingin menjadi penyiar,selanjutnya ada beberapa games dimalam hari yang lebih mengakrabkan junior dengan senior.

Acara puncak dari diksar tahun ini diadakan di tengah malam hari kedua diksar, para senior dan junior berkumpul di halaman belakang villa dengan acara api unggun,kembang api,semuanya saling memberikan kesan-kesan selama di diksar.

Yang pastinya Diksar Radio Untar tahun ini nggak kalah seru dengan tahun kemarin dan juga menambah pelajaran berharga karena ada beberapa senior yang sudah siaran di radio-radio swasta Jakarta, mereka berbagi pengalamannya menjadi penyiar, ada Jonathan Thamrin dari Mustang 88FM, Diana Karko dari Streaming Dreamers Radio, dan yang lainnya.

"Wah, jadi penyiar itu seru banget, disamping kalian bisa ngomong didepan mic yang didengar orang banyak, kalian juga bisa dateng ke event-event besar dengan free pass,interview artis-artis, yang pasti jadi penyiar itu adalah awal kalian jadi Public Speaking, apalagi dimulai dari radio kampus" Kata Diana Karko, penyiar Dreamers Radio

Buat calon crew Radio Untar yang baru cepat naik jadi penyiar yah, rajin latihan dan jangan bosan-bosan datang ke radio. (CS/ foto: MCA)


Talent show yang dipertunjukkan oleh calon crew 34

Para senior Radio Untar sekaligus panitia diksar 2012.