Hodgson Bela Inggris, Rooney Siap Tampil

Rooney & Hodgson / Dok. Getty Images
Inggris bertemu lawan sulit di babak perempat final Euro 2012. The Three Lions bakal menghadapi kekuatan Italia, Minggu (24/6).

Manajer Inggris, Roy Hodgson mengutarakan keoptimistisannya mengenai laga menghadapi Gli Azzurri. Ia membela anak asuhnya dari anggapan bahwa Steven Gerrard dkk adalah tim yang kurang diunggulkan di Euro kali ini.

"Kami sama sekali bukan tim underdogs. Kami memiliki pemain dengan kualitas yang baik yang telah diakui dunia dan ada di tim-tim level atas Eropa," ujarnya, seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, bomber Inggris, Wayne Rooney mengaku telah siap menghadapi kekuatan Italia. Rooney mengatakan, sangat termotivasi untuk melawan tim-tim kuat dan meraih juara di Euro kali ini.

"Aku merasa dalam kondisi baik dan bugar. Absen di dua laga awal membantuku di laga-laga berikutnya. Jadi aku siap dan tak sabar menghadapinya," ujar Rooney, yang baru memainkan laga perdananya di laga terakhir Grup D menghadapi Ukraina.

Pemain Manchester United itu menambahkan, "Anda harus bertemu tim terbaik jika ingin memenangkan turnamen dan berapa banyak dorongan bagi kami jika mengalahkan mereka?"

Statistik pertemuan Inggris dengan Italia sendiri lebih berpihak kepada tim lawan. Pertemuan keduanya terakhir terjadi pada 1997 silam, dimana Inggris tertahan imbang 0-0 dan harus menelan kekalahan 0-1. (Yosua)