Makna Tanggal 13 di Hari Jumat

Setelah ramai dibicarakan di jejaring sosial, ternyata "Friday13th" memang memiliki arti di balik tanggal dan hari biasa .
Kemunculannya sebagai angka 13 memang di tafsirkan sebagian besar orang menjadi angka sial.
Banyak hal terjadi di balik Friday13th yang ternyata hal tersebut medunia untuk kita semua.

Salah satu Friday13th jatuh Jumat kemarin di 13 januari 2012 dan berikutmya akan terjadi lagi pada April dan Juli mendatang. Selain itu ahli matematika dari Universitas Delaware Thomas Fernsler yang mempelajari angka 13 lebih dari 20 tahun mengatakan bahwa peristiwa ini memang terjadi 11 tahun sekali.

Salah satu fakta yang terjadi adalah tenggelamnya kapal asal Inggris yang diberi nama Friday the 13th berlayar pada Jumat tanggal 13 dan sampai sekarang tidak diketahui lagi keberadaannya.

Kemudian peristiwa buruk juga terjadi pada Apollo 13 yang di luncurkan tanggal 11 April 1970 pada jam 13:13. Walaupun memang bukan diluncurkan tanggal 13, tapi penjumlahan angka tanggal itu adalah 13 (1+1+4+7+0) yang kemudian pesawat tersebut mengalami ledakan di angkasa tanggal 13, untung saja awaknya berhasil kembali ke bumi.

Sementara itu, Presiden AS Franklin D Roosevelt yang merupakan politikus kelas atas percaya dengan mitos angka 13 membawa sial. 
Dan juga disimpulkan oleh para ahli, kalau orang-orang yang fobia terhadap angka 13 disebut triskaidekaphobic.

Nah,bagaimana pendapat sobat muda ? Percaya atau nggak dengan Friday 13th ? Yang pasti nggak perlu untuk kita takutkan ataupun kita hindari.(CS)