Raditya Dika - Manusia Setengah Salmon


Setelah sukses dengan buku kelimanya yang berjudul Marmut Merah Jambu (MMJ) (2010), Raditya Dika yang sering kita kenal dengan kegokilannya,akan segera merilis buku terbarunya yang berjudul Manusia Setengah Salmon (MSS). Seperti apa sih, buku terbaru penulis kocak ini?

“Buku ini masih tentang kisah nyata dan bercerita tentang ‘perpindahan’, seperti salmon yang suka melakukan migrasi untuk bertelur. Manusia pun juga melakukan banyak perpindahan, misalnya pindah sekolah, pindah rumah, pindah cita-cita, pindah hati dan lain-lain,” ungkap cowok yang biasa dipanggil Radith ini.

Meskipun banyak menulis tentang cerita yang berbau komedi, namun Radith nggak lupa menambahkan unsur serius di dalam ceritanya. “Kalau MMJ kemarin berisi tentang cerita cinta, unyu-unyuan, tapi semi serius. Dan ternyata anak-anak SMP dan SMA banyak yang suka, tuh. Begitu juga dengan MSS yang sebenarnya berbau serius, tapi dikemas pakai komedi. Intinya sih, gue mengajak pembaca untuk menertawakan cerita-cerita serius tersebut,” tukas penulis yang juga laris sebagai bintang iklan ini. 


Buku yang rilis pada 24 Desember 2011 ini rencananya nggak dibuat acara launching yang resmi seperti yang dilakukan oleh penulis-penulis lainnya. “Sejak rilis buku kedua (Cinta Brontosaurus), gue sudah nggak pernah melakukan launching buku. Nggak tahu kenapa. Nggak terlalu suka saja. Menurut gue, itu hanya semacam selebrasi dan narsis banget. Hehehe. Gue lebih pengin kumpul bersama pembaca. Kebetulan kan, gue ultah tanggal 28 Desember, jadi sekalian saja deh, ngadain piknik bareng mereka di Monas, Jakarta. Yang datang itu pembaca-pembaca yang sudah sering banget datang ke talk show gue dan gue berteman banget sama mereka. Di sana, kita bisa makan, ngobrol dan bagi-bagi buku”. Tukas Radith.

source: www.gadis.co.id