Regional Youth Leader Conference (RYLC) 2011 - Binus Internasional



Anak – anak muda yang merupakan mahasiswa – mahasiswi antarnegara ASEAN berkumpul dalam satu forum yang diselenggarakan oleh Binus Internasional Jakarta, yaitu Regional Youth Leader Conference (RYLC) 2011. RYLC 2011 ini diadakan dari tanggal 6 – 9 Juli 2011. Tahun ini merupakan kali ke-3 acara RYLC ini diglear. Berbeda dengan tahun sebelumnya, RYLC kali ini langsung dipanitiai oleh mahasiswa mahasiswi dari Binus Internasionalnya loh.

Para Peserta Regional Youth Leader Conference 2011

Regional Youth Leader Conference (RYLC) 2011 sukses terlaksana selama 4 hari dengan kegiatan – kegiatan mulai dari seminar, malam budaya, sesi sharing dan juga konferensi tentang Bisnis Kreatif dan Kewirausaahan dengan lingkup ASEAN. Pada acara puncaknya yaitu malam budaya, para peserta yang berasal dari Indonesia, Thailand, Kamboja dan Australia menampilkan kebudayaan yang mereka miliki loh. Selain itu,  mereka juga saling berbagi souvenir khas dari negara masing-masing peserta kepada para panitianya.

Penampilan budaya peserta dari Kamboja 
Berbagi souvenir sesama peserta lain dan juga panitia
Simak juga hasil liputan & wawancara dari crew reportase VOMS Radio Untar dengan Alanda, selaku Wakil Ketua Panitia RYLC 2011.

Q : Apa latar belakang & tujuan dari acara ini?
A : Latar Belakang dari terselenggara ASEAN Youth Leaders Conference 2009 untuk menjalin kerjasama antar mahasiswa/i di ASEAN. Tujuannya untuk bisa mempertemukan pemuda antarnegara di satu forum serta membuka wawasan mereka untuk berbisnis secara regional.

Q : Gimana anemo peserta tahun ini? Dari mana aja?
A : Anemonya bagus, ada 55 peserta dari Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Thailand, Kamboja, Melbourne (Australia)


Q : Harapan buat para peserta dari acara RYLC tahun ini?
A : Semoga peserta RYLC tahun ini bisa tetep keep in touch & kerjasama satu sama lain melalui RYLC Community di tahun-tahun berikutnya.

Q : Adakah pesan buat Sobat Muda? 
A : 
Semoga Sobat Muda bisa bikin acara serupa/yang lebih besar lagi di universitas/sekolah masing-masing, dan ikut RYLC 2012.



Seluruh peserta, panitia dan pembimbing 
(MCA & YEP/foto : MCA)