Untar Peduli Gempa Sumut


Sebagai wujud keprihatinan dan solidaritas terhadap korban gempa di Sumatera Barat, Universitas Tarumanagara membentuk gugus tugas untuk memberikan bantuan. Kegiatan di bawah koordinasi wakil rektor bidang kemahasiswaan itu, berupaya untuk mengkaji, merencanakan dan melaksanakan bantuan yang dapat diberikan oleh Universitas Tarumanagara kepada korban gempa.


Langkah awal, yang dilakukan adalah membentuk tim pendahulu untuk mengkaji dan memberikan bantuan awal. Sedangkan Tim Kedua lebih difokuskan memberikan bantuan awal sekaligus membuat posko di Padang. Kegiatan Tim pendahulu, adalah mengumpulkan data lapangan, menentukan tempat sebagai posko tim berikutnya, pengembangan jaringan kerja dengan unsur-unsur setempat, termasuk perguruan tinggi dan rekomendasi kegiatan bantuan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh pengambil keputusan.


Tim ini melakukan kegiatannya dimulai dari kota Padang, kemudian dilanjutkan ke kabupaten Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, Maninjau, Bukit Tinggi dan kembali ke Pariaman untuk mempersiapkan posko UNTAR yang akan didirikan oleh tim lain. Anggota Tim Pendahulu terdiri dari (1) Ir. Basuki Anondho, MT sebagai Ketua tim dan pengendalian pembukaan jaringan.(2) Drs. Widayatmoko, MM. sebagai wakil ketua Tim, (3) Dr. Ir. Abrar Riza, MT – pengkaji, (4) Dr.Ir. Wati A Pranoto,MT – pengkaji, dan (5) Ir. Sunaryo Leman, MT – pengkaji dan dokumentasi.

Sumber : www.tarumanagara.ac.id