Juara X Factor, Fatin Peluk Ahmad Dhani


(Dok. kapanlagi.com)
Ajang pencarian bakat, X Factor yang pertama kali digelar di Indonesia telah melahirkan talenta baru dan akan mewarnai belantika musik Indonesia. Fatin Shidqia Lubis atau biasa dipanggil Fatin keluar sebagai juara. Dia berhasil mengalahkan rekannya, Novita Dewi di babak Grand Final.

Pengumuman juara Fatin berlangsung pada Jumat (24/5/2013) malam WIB di Hall D, JiExpo, Kemayoran. Sorak sorai pendukung bocah yang masih duduk di kursi Sekolah Menengah Atas (SMA) ini pecah saat hasil poling pemirsa dibacakan dan nama Fatin keluar sebagai pemenang kontes. Sukacita terpancar jelas dari wajah Fatin. Usai pengumuman, sontak, Fatin pun memeluk Ahmad Dhani.

Melalui perjuangan panjang, Fatin akhirnya menuai hasil dari kerja kerasnya. Anak didik Rossa ini bukan tanpa halangan dalam proses menuju final. Berbagai kritik pernah dialamatkan kepadanya. Belum lagi, Fatin sempat beberapa kali menjadi kontestan di urutan dua terbawah.

Pesona Fatin telah menarik mata para dewan juri, yakni Ahmad Dhani, Rossa, Anggun C. Sasmi dan Bebi Romeo sejak audisi. Saat itu, dia membawakan lagu milik Bruno Mars, Grenade.

Tak hanya dari kalangan dalam negeri, kemampuan bernyanyi Fatin pun mendapat perhatian dari mata internasional. Video audisi Fatin di X Factor muncul dalam situs resmi Bruno Mars.  Mari nantikan sepak terjang Fatin di dunia tarik suara tanah air! (YEP)