Menghargai Old Ways dan Bersepeda Gembira bersama FH UNTAR


Radio UNTAR – Meski sepeda perlahan digerus oleh modernisasi alat-alat transportasi, namun kendaraan ini terus digunakan oleh berbagai kalangan, untuk menjaga kesehatan tubuh.
Minggu (23/09), ada sebuah acara yang dipersembahkan oleh Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara khusus untuk komunitas pencinta sepeda. Pengen tahu nama acaranya? Ini dia namanya :  “Save the Earth Fun Bike Ride”! 
Acara ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta, dan dari berbagai macam kalangan. Ada dari mahasiswa, orangtua, bahkan dari komunitas penggemar sepeda tua. Acara ini juga dihadiri oleh orang-orang penting, seperti Wakapolri, Dekan dan Pudek FH. Acara sendiri dibuka oleh Dekan FH UNTAR yang merupakan seorang pakar dalam dunia sepeda. 
Kemudian para pengendara sepeda yang berkumpul sejak dari jam setengah 7 ini bersiap untuk berjalan mengikuti rute yang telah disiapkan oleh panitia yang bekerja sama dengan Kapolda Metro Jaya. Hari itu bertepatan dengan sedasawarsa hari Car Free Day, sehingga cukup banyak sepeda yang berada di jalanan pada hari tersebut.
Setelah funbike selesai, peserta dihibur dengan atraksi freestyle BMX dan atraksi Barongsai. Selagi atraksi itu berlangsung, kompetisi uphill diadakan dengan kategori Women All Open, SMP, SMA, dan mahasiswa. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti kompetisi tersebut, dan level persaingan antar peserta sangat tinggi, namun tetap secara sportif.
Acara lalu dilanjutkan dengan lucky draw dengan hadiah utama berupa sepeda dari Polygon, sebuah iPad , sebuah iPhone, dan sebuah tiket pulang pergi Jakarta-Singapura.
Nah, untuk Sobat Muda yang ketinggalan acara ini, Reporter Radio UNTAR telah meliput acara ini. Ingin tahu serunya acara ini seperti apa? Silahkan simak foto-foto yang telah kita ambil dari acara ini! (CL/Foto : MCA & CL)
Para Tamu Undangan

Peserta bersiap-siap untuk Funbike


Peserta Funbike melewati daerah Harmoni


Bahkan ada sepeda onthel ikut acara ini lho!
   
Freestyle BMX


Koko Cici Jakarta

Pertunjukkan Barongsai


Peserta Polygon Uphill

Suasana Pembagian Doorprize